Do’a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Do’a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya

Sabtu, 14 Maret 2015

Bagi seorang muslim yang beriman pastinya tidak ingin apabila keluarganya terjerumus kedalam keburukun baik dikala miskin maupun kaya, oleh sebab itu maka seseorang meminta perlindungan kepada ALLAH SWT agar dijauhkan dari sifat tersebut.

Do'a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya
Pada kesempatan kali ini saya akan meberikan sebuah do’a yang cukup singkat namun penuh makna. Do’a yang akan saya bagikan kepada anda adalah Do’a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya. Do’a ini menurut saya sangatlah  penting bagi semua orang, karena kadang kekayaan dan kemiskinan mendatangkan kebaikan, dan kadang pula mendatangkan keburukan yang menjerumuskan kita.

Berikut ini adalah do’a yang pernah dibaca Nabi Muhammad SAW  :

Do'a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya
“ALLAAHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN FITNATIN NAAR WA ‘ADZAABIN NAAR, WA MIN SYARRIL GHINAA WAL FAQR”
Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari fitnah Neraka dan adzab Neraka, serta dari keburukan kekayaan dan kefakiran. (HR. Abu Daud no. 1543)

Manfaat dari do’a di atas adalah :

  • Pentingnya berlindung dari adzab (siksa) neraka.
  • Do’a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin DanKaya bertujuan agar kita diselamatkan dari siksa neraka dan juga mengandung permintaan agar kita dibebaskan dari berbagai sebab yang bisa menjerumuskan ke dalam neraka seperti perbuatan yang haram dan dosa.
  • Berlindung dari fitnah neraka dapat berarti berlindung dari siksa yang akan menjerumuskan dalam neraka, yang mana siksa tersebut akan terus berulang ketika seseorang di dalamnya.
  • Pentingnya berlindung dari kekayaan yang dapat membawa pada keburukan. Yang dimaksudkan di sini adalah seperti sifat sombong dan melampaui batas terhadap kekayaan yang telah ALLAH SWT berikan kepada kita. Lalu juga agar dihindarkan dari sifat yang menggunakan harta untuk hal-hal yang diharamkan atau hal maksiat, juga untuk saling berbangga dengan harta dan kedudukan.
  • Pentingnya berlindung dari kefakiran (kemiskinan) yang mengandung kejelekan. Yang dimaksudkan di sini adalah sifat hasad (dengki) dengan orang-orang kaya dan begitu tamak dengan harta-harta mereka. Juga yang dimaksudkan keburukan miskin adalah menghinakan diri (dengan meminta-minta atau mengemis) sehingga merendahkan kehormatan dan merusak agama.
Demikian informasi mengenai Do’a Mohon Perlindungan Dari Keburukan Miskin Dan Kaya yang dapat saya bagikan kepada pembaca semua. Semoga Allah melindungi kita dari sifat yang buruk karena harta.