Cara Agar Kita Lancar Mendapatkan Rejeki -->

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Cara Agar Kita Lancar Mendapatkan Rejeki

Sabtu, 14 Maret 2015

Terkadang kita merasa iri terhadap seseorang yang memiliki rejeki yang banyak, kita pun berusaha mendapatkan rejeki serupa dengan berbagai cara termasuk berbuat baik kepada sesama, namun hasilnya tidak sama. Dengan berbuat baik saja tidak cukup, kita juga harus melihat aspek lain agar rejeki kita bisa lancar.
Ada beberapa hal yang membuat kita sulit mendapatkan rejeki salah satunya ialah kita selalu iri terhadap orang lain dan kurang bersyukur terhadap nikmat yang diberikan Alloh SWT kepada kita. Sesuai pepatah mengatakan, “Rejeki sudah ada yang ngatur. Nasib, Rejeki, dan Jodoh itu ada ditangan Tuhan, manusia yang menentukan itu semua”.
Dari kata-kata pepatah tersebut dapat disimpulkan bahwa kita tidak boleh terlalu pasrah terhadap masalah (nasib, rejeki, jodoh) yang kita hadapi, tetapi kita harus berjuang agar masalah yang kita hadapi bisa terselesaikan dengan cara kita sendiri.
Karena setiap orang itu memiliki jalan rejeki sendiri-sendiri, jadi kita tidak boleh terlalu iri kepada rejeki orang lain. Kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat yang sudad diberikan kepada kita. Ada 3 cara memperlancar rejeki:

1. Bersedekah

Dengan sering melakukan sedekah, maka jalan rejeki kita akan semakin terbuka lebar. Tapi ingat, ketika kita bersedekah jangan pernah mengharap imbalan, dan apa yang kita sedekahkan itu bisa berguna bagi orang lain.

2. Berdoa

Ini adalah cara memperlancar rejeki dengan cara mudah. Setelah kita sholat, jangan lupa selalu minta rejeki kepada Sang Pencipta, karena Dia-lah yang memberikan rejeki. Berikut adalah doa memperlancar rejeki:

3. Sholat Sunat Dhuha

Sholat sunnah ini memang jarang sekali kita lakukan karena waktu sholat dhuha ini terkadang berbenturan dengan aktifitas rutin atau saat kita sedang bekerja. Apabila kita sering menjalankan sholat sunnah dhuha, insyaallah kita akan diberikan kelancaran rejeki.